AMARANTHDA's CAKE

HI...THERE...WELCOME TO MY BLOG...A PLACE WHERE I CAN SHARE MANY THINGS....MY HOMEMADE CAKES CREATION, COOKING CREATIONS, RECIPES, STORY ABOUT....DO HAVE FUN..AND ENJOY IT....

Wednesday, July 30, 2008

ORANGE CHEESE CAKE CLASSIC






Sabtu sore sehabis beredar karena ada B’day Party teman di Plangi....buka kulkas uupps...apaan nih...wallah masih ada butter cream semangkok. Enaknya bikin apaan ya...wah masih ada keju, kiwi, jeruk mandarin kalengan, cherry, telur, gula, butter butter dan terigu ada nih satu lagi selai jeruk. Wuih....lengkap deh dan mulai beraksi di dapur sang bakul kue. Cairin butter butter, timbang ini dan itu sibuk mikserin telur and gula campur ini dan itu.....siippplah jadi deh sponge orange yang udah ditambah sari jeruk bubuk.
Cake orange ini terdiri dari dua lapis aja, lapisan bawah disiram simpel sirup yang udah dimasak ama selai jeruk, lalu dilapisin lagi ama BC trus dilapisin lagi ama jeruk mandarin dan ditabur ama parutan keju cheddar. Tutup lagi ama sponge cake lalu lapis bagian atas dan kelilingnya dengan BC dan ditoper atas dan kelilingnya dengan parutan keju cheddar hingga tertutup rata, biar penampakannya OK kasih deh toping buah-buahan cherry red, kiwi, orange mandarin, simpen di kulkas. Orange cake ini disajikan pada siang hari nan panas dijamin deh....lenyap, tuntas tanpa sisa, apalagi ada teman-temanku dan anak-anaknya datang bermain dan pulang hingga sore.......senangnya.

Mau coba Orange Cheese Cake Classic??? Boleh aja…..silahkan mampir deh ke dapurku.

No comments: