AMARANTHDA's CAKE

HI...THERE...WELCOME TO MY BLOG...A PLACE WHERE I CAN SHARE MANY THINGS....MY HOMEMADE CAKES CREATION, COOKING CREATIONS, RECIPES, STORY ABOUT....DO HAVE FUN..AND ENJOY IT....

Sunday, October 12, 2008

NASTAR ?

Nastar Cookies yang sudah siap dikemas.....
Nastar? Kue kering yang satu ini memang selalu hadir disetiap meja bila lebaran tiba. Sepertinya kuker ini sajian wajib para pecinta kuker. Macam – macam bentuk dan variasi kue Nastar juga menjadi pilihan para kuker mania. Nastar yang klasik tetap saja masih menempati urutan teratas bagi para pencintanya.

Begitu juga dengan aku yang sudah beberapa tahun belakangan ini membuat nastar dengan tambahan toping chocochip diatasnya. Memang bisa dibilang mudah untuk membuatnya. Asalkan dengan komposisi dan ukuran yang tepat tentu akan berhasil dengan baik.

Apalagi dengan bergabungnya daku dengan beberapa milis kuliner, banyak sekali manfaat yang aku dapatkan mengenai seluk beluk kuker yang satu ini. Selain ilmu kuliner yang didapat, teman dan sahabat juga semakin banyak. Dan tentunya mereka semua akan membantu kita dengan pengetahuan yang sebelumnya tidak kita pahami. Suhu dan sahabat didunia maya ini (milis kuliner) menjadi acuan kita untuk berbagi dan mencari ilmu. Mau buktinya?? Gabung aja dengan salah satu milis kuliner yang ada, dan dapatkan manfaatnya.

Bagaimana penampakan kuker Nastar agar terlihat cantik? Mudah kok yang penting kita harus sabar bermain dengan kuker-kuker nan cantik ini.

Step-step berikut yang aku lakukan nastar terlihat cantik :

1. Cetak adonan nastar sesuai dengan keinginan kita. Letakan diatas loyang tipis dan beri jarak satu sama lain.

2. Oven hingga ¾ matang, keluarkan dari oven. Diamkan hingga 10 menit hingga uap panas menghilang.

3. Lalu oleskan toping hingga menutupi seluruh permukaan kuker nastar, ulangi hingga 2 kali. Oven kembali selama 10 – 15 menit, posisikan pada rak paling atas.

4. Setelah 10-15 menit, keluarkan kembali, lakukan kembali step nomer 3. (memang harus sabar ya....karena pengerjaannya berulang)

5. Dinginkan nastar hingga siap dikemas.

Bahan Toping Nastar :
3 Kuning telur + 1 putih telur + 2 sendok teh Cookie Glaze (Belinya di TBK ya, aku pake merk Diva) + 1 sendok makan madu. Semua dicampur dan dikocok hingga rata. Hasilnya Kuker nastar akan terlihat cantik dan mengkilat dan tidak retak-retak. Selamat mencoba, semoga berhasil..............