AMARANTHDA's CAKE

HI...THERE...WELCOME TO MY BLOG...A PLACE WHERE I CAN SHARE MANY THINGS....MY HOMEMADE CAKES CREATION, COOKING CREATIONS, RECIPES, STORY ABOUT....DO HAVE FUN..AND ENJOY IT....

Wednesday, December 17, 2008

CAKE TAPE

Rasa cake itu bervariasi yah rasanya... ada rasa pandan, rasa coklat, rasa strawberry, rasa keju, rasa vanila, rasa butter, rasa santan pokoknya banyak banget deh. Kalau my hubby suka banget nih dengan rasa tape seperti butter cake ditambah tape yang dihaluskan trus ditoping dengan keju parut...rasanya hmmm.....tanya aja ama yang makan yah.....(nanti narsis lagi ;-))
Cake tape ini akan terasa lembut bila kita tambahkan butter dan margarine yang royal. Kalau butter dan margarinenya kurang tentu aja rasanya tidak halus dan lembut.


Penasaran?? Mau coba?? Monggo silahkan deh .........
Resep ini udah beberapa kali diotak atik agar menghasilkan cake yang lembut dan halus...eeiitts ini bukan resep modifikasi yah....ini hanya ditambah dan dikurangi aja bahan-bahannya, sebab modifikasi itu beda yah.... dengan resep yang diotak atik atau ditambah dan dikurangi. Jadi jika kita memodifikasi resep yah harus merubah bentuk dan bahan dari resep aslinya....menurutku seperti itu modifikasi. Mungkin ada diantara teman-teman yang dapat menjelaskan tentang apa itu sebenarnya arti Modifikasi terutama dalam memodifikasi resep makanan atau masakan.

Hua....haa...ha...ha...iihh.. kok ngelantur sih ceritanya lah wong masalah cake tape kok seluncuran ampe modifikasi resep.......ok..ok nih resepnya.....

CAKE TAPE
Source : Saji udah lama banget.......

Bahan :
Telur 8 butir (6 telur utuh, 2 kuningnya aja)
Terigu 150 gr.
Gula putih 200 gr. (klo kurang tambahin aja)
Tape 400 gr (dihaluskan)
Butter 100 gr + margarine 150 gr (dicairkan)
Baking Powder 1 sdt
SP 1 sdt
Vanila 1 sdt (bubuk, pasta terserah …ga papa)
Keju cheddar parut.

Cara membuat :

Kocok telur, gula hingga mengembang pucat kemudian masukan SP, setelah tercampur masukan terigu yang sudah dicampur BP dan butter + margarine cair bergantian kemudian masukan sedikit demi sedikit tape yang dihaluskan aduk balik hingga tercampur rata, masukan adonan ke loyang, banting loyang beberapa kali agar udara yang ada didalam adonan keluar lalu taburi dengan keju parut, panggang hingga kuning kecoklatan.

Cake tape siap disajikan sebagai teman minum teh di sore hari.

No comments: