AMARANTHDA's CAKE

HI...THERE...WELCOME TO MY BLOG...A PLACE WHERE I CAN SHARE MANY THINGS....MY HOMEMADE CAKES CREATION, COOKING CREATIONS, RECIPES, STORY ABOUT....DO HAVE FUN..AND ENJOY IT....

Monday, December 22, 2008

LAPIS....LAPIS....KUKUS...

Banyak cara sih klo kita ingin bikin sesuatu....sesuatu?? apaan tuh...ya sesuatu yang bisa dimakan..trus bikinnya gak pake mahal lagi...kok bisa ya..ya bisa dunk...secara kita punya banyak temankan? Kan bisa aja kita tanya sana sini klo gak ngerti, atau memang kita sendiri yang punya ide brilian....siapa tahu??.......ato punya resep sendiri, silahkan aja.... sah – sah aja klo mau dipraktekan. Aku juga kadang bingung sih...kemarin punya putih telur sisa bikin kuker, orderan Natal, walau gak banyak kan sayang klo dibuang...pokoknya semua harus berguna dan bermanfaat deh...

Dan kebetulan sekali ada pengajian dirumah tetangga untuk akekahan cucunya, sebagai hantaran dibuatin lapis trio putih telur...pas waktu mau bikin, resep yang dimaksud ternyata gak dibawa dari kantor...ato memang belum diprint ya...gak tau deh...spontan langsung aja telp. Si Empunya resep ”Mamafie” yang sudah cukup banyak punya resep yang okeh surowekeeh.....”Emang Mbak lapis trio itu enak banget deh...berasa susunya...Renny juga bilang gitu, trus bisa mendatangkan order buat Renny dan bla..bla...bla...la..la...” Komentar Jeung Efi dengan nada khasnya yang rame banget klo ngomong ama guwe.
Sok atuh....aku buat yah......
Trus selain lapis trio..bikin apalagi buat hantaran dan camilan hari Minggu kemarin...oh iya, dah lama juga gak bikin browketam, tapi melihat penampakan si browketam yang memang ”Ketam” jadi kepikiran nih...biar okeh aku modifikasi aja biar penampakannya berubah....jadi gak seram. Aku modif pake cake pandan kukus ditengahnya.
Resep Browketam ini aku copas dari Blognya si ”Ikobana” yang laris manizz dengan orderannya, entah mungkin yang ke 1000 kali dia sudah bikin browketam..... Trus lapis pandanya aku buat sendiri nih..........

Nih lihat penampakan lapis browketam yang udah aku modifikasi sehingga merubah penampilannya dari aslinya yang ketam menjadi sedikit lebih manizz....Ini benar-benar modifikasi lho! Karena sudah merubah dari bentuk aslinya..........jadi berbedakan??